smug alfaro

Jumat, 02 Desember 2011

berbagai layanan internet

             Dengan menggunakan internet, kita dapat memperoleh data dan informasi denagn sangt cepat dan mudah.kita juga dapat berkkomunikasi dengan sesama pengguna internet di seluruh penjuru dunia. internet menyediakan berbagai macam layanan atau fasilitas bagi penggunanya yang ada di seluruh dunia. beberapa layanan atau fasilitas di internet antara lain www, e-mail, search engine, irc, mailing list, dsb.
1.Electronic Mail (E-Mail)
 E-mail (electronic mail) atau surat electronic adalah layanan pengiriman pesan electronic melealui internet. melalui internet kita dapat mengirimkan pesan secara cepat, hanya dalam hitungan detik. pengiriman e-mail dapat kita tunjukkan pada seseorang atau beberapa orang sekaligus. selain itu e-mail dapat juga dilampiri file lain sehingga kita dapat mengirimkan surat sambil menyertakan foto,dokumen,dll.
2.Cra kerja e-mail
Pada dasranya e-mail sama surat biasa (snail mail) yang harus melewati beberapa kantor pos sebelum sampai ketujuannya, begitu dikirimkan oleh seseorang melelui komputer yang tersambung ke internet sebuah e-mail masuk kebeberapa kokmputer lain di sepanjang jaringan internet sebuah e-mail masuk kebeberapa kekomputer lian disepanjang jaringan internet yang disebut dg MAIL SERVER.
ketika mail tersebut sampai keserver yang menjadi tujuan maka email tersebut disimpan pada sebuah emailbox.
3.bagian dari email
Alamat e-mail memiliki struktur pokok yaitu nama _user@nama_domain.nam user adalah nama yang di pilh pengguna untuk identitas e-mail pengguna. sedangkan nama domain adalah domain / situs penyedia e-mail yang dipilih. Berikut ini adalah beberapa contoh alamat e-mail:
-ubay343@gmail.com
budi80@yahoo.com
4.Jenis-jenis e-mail
a.   POP mail (smtp/pop3)
b.   E-mail berbasis web

di ambil dari ktsp lks tegar

Tidak ada komentar: